Senin, 23 Agustus 2010

cinta itu'dukamu dukaku,bahagiamu juga bahagiaku'

pernah satu kali aku terperangkap dalam apa yang di sebut cinta buta.
yah,cinta yang benar-benar buta,tuli,bisu. mungkin juga tak mengenal 5 panca indra. aku benar-beanr tersiksa dengan penjara cinta ky yang tak berpanca indra.
aku merasa bila cinta itu adalah cinta sejati bila cintaku bertepuk 2 tangan. bila gayung bersambut. tapi yang terjadi malah sebaliknnya. aku sedih luar biasa dan nangis berapa hari berapa malam aku tak tau hitungannya. yang pasti aku benar-benar patah hati. Ibarat barang pecah belah,aku sudah remuk dan pecah tak berbentuk. sungguh luar biasa cinta membuatku bahagia sekaligus menderita bukan kepalang.
Cinta.
Ada yang bilang bila cinta sejati itu adalah bila kita mau membiarkan orang yg kita cintai bahagia meski kita harus menderita. Melepaskannya demi orang lain. Memebayangkan saja tak mau,apalagi melakukannya. ya,aku tau,ga akan ada yang mau. semua pasti maunya cinta bersambut,bahagia,selamanya. tapi ternyata mimpi hanya sebuah mimpi yang ga akan jadi kenyataan.
suatu saat aku menghibur diriku dengan membaca buku-buku tentang kerelaan dalam melepaskan. apa saja. cinta pada barang,pada manusia,bahkan hewan. Melepaskan adalah kerelaan. memang sakit,dan saat tau itu sangat perih,yang harus di lakukan adalah menerima pedih dan perih itu. jangan menolak atau berlari. tapi terimalah. hadapilah. Bhawa itulah cinta. cinta yang beberapa hari lalu sempat membuatmu mabuk kepayang,dan satu menit saja meghancurkanmu remuk redam. kamu memang hancur. tapi tidak lebur jadi debu. Justru dengan menyelami rasa sakit dan perih itu,kamu akan belajar untuk mengobatinya. kamu akan tau,bagaimana cinta bekerja dalam hidupmu. bahwa mencintai,memiliki cinta itu adalah anugrah luar biasa,bahwa patah hati,putus cinta,adalah satu langkah untuk memulai langkah selanjutnya.
Tuhan menciptakan jodoh pada setiap manusia. cinta yang kita pilih,mungkin belum tentu cinta yang cocok untuk puzzle hati kita.
pada saatnya nanti,saat potongan puzzle itu di dekatmu,kamu akan merasakan damai meski dia tidak secantik dan sesempurna cinta yang dulu kamu pilih. tapi cinta baru itu akan merawat hatimu,menumbuhkan tunas dari dahanmu yang patah,dan akan menemanimu hingga kamu tua..
jadi..terimalah cinta apa adanya,karna cinta juga akan menerimamu dengan segala kekuranganmu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar